Categories
Uncategorized

makanan diet sehat yang enak untuk dikonsumsi

Makan-sehat.com Hampir semua orang menginginkan tubuh yang ideal. Baik cowok maupun cewek, siapa yang tidak mau punya tubuh sehat? Tentu saja salah satu hal yang paling penting dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan diet sehat. Namun, banyak orang harus tersiksa untuk mengkonsumsi makanan diet sehat yang tidak sedap di lidah. Tenang saja, Makan-sehat.com punya beberapa solusi agar menu makanan diet menjadi lezat.

Banyak yang perlu dihindari para pengkonsumsi makanan diet  seperti, tidak mengkonsumsi makanan berat, seperti nasi dan berlemak. Pengkonsumsi makanan diet perlu juga mengatur waktu makan yaitu untuk menghindari makan malam. Menjaga pola hidup yang sehat itu baik, namun jika kamu terlalu memaksa untuk menurunkan berat badan segera mungkin tanpa makanan diet yang sehat itu tidak mungkin.

Tidak perlu selalu mengkonsumsi sayur hambar atau buah. Ada banyak cara untuk mendapatkan makanan diet yang sedap. Semua butuh bertahap dan pastinya tidak terlalu menyiksa dirimu. Salah satu tips lainnya untuk makanan diet adalah, ayo mulai untuk mengurangi porsi makanmu.

Kira-kira makanan diet apa ya yang enak di lidah? Berikut beberapa saran makanan diet enak dari makan-sehat.com 

 

  1. Sup Kacang Merah

 

foto: winnetnews.com

Makanan diet pertama yang lezat adalah sup kacang merah. Jika kamu mau makan sebanyak apapun kacang merah, nggak akan membuat kamu gendut. Tak salah jika kamu harus memiliki stok kacang merah saat sedang menjalankan program diet. Rasanya enak kok, nggak bikin badan membengkak.

  1. Yogurt 

makanan diet sehat

foto: yogurtinnutrition.com

Yogurt memiliki kandungan gula yang cukup rendah. Kandungan vitamin dan seratnya cukup tinggi. Walaupun yogurt diproduksi dari susu, namun ini sangat aman dikonsumsi sebagai makanan diet. Mau dimakan sebanyak apapun, yogurt ini aman banget, nggak akan bikin gendut dan rasanya sangat lezat jika dicampur dengan berbagai buah-buahan.

  1. Oatmeal

makanan diet sehat

Foto: medicalnewstoday.com

Oatmel merupakan makanan diet wajib yang harus kamu konsumsi selama kamu menjalani masa diet. Walaupun mengandung karbohindrat, tapi oatmeal tidak mengandung gula atau pemanis yang tinggi dan sangat rendah kalori. Oatmeal bisa dicampur dengan buah dan kacang untuk menambahkan rasa yang lebih sedap.

  1. Alpokat

makanan diet sehat

foto: resepsehatbadan.blogspot.com

Alpokat menjadi salah satu makanan diet wajib konsumsi bagi kamu yang sedang berusaha diet. Selain memang rasanya enak, alpukat mengandung banyak serat dan lemak sehat. Jadi ini nggak akan buat kamu gendut. Untuk mengonsumsinya lebih baik jangan mencampurnya dengan gula dalam porsi banyak.

  1. Tuna

makanan diet sehat

foto: lifestyle.okezone.com

Tuna tidak mengandung banyak lemak, inilah kenapa tuna masuk dalam kategori makanan diet sehat. Selain itu tuna kaya akan protein. Cocok banget buat kamu yang ingin menurunkan berat badan dan membentuk badan menjadi lebih kurus dengan bentuk tubuh yang sempurna.

  1. Salmon

makanan diet sehat

foto: doktersehat.com

Ikan salmon mengandung protein, lemak sehat dan omega 3. Salmon diketahui pula dapat mencegah obesitas, jadi cocok banget nih buat kamu yang sedang cari makanan diet. Bisa juga dikonsumsi mentah dan dimasak dengan berbagai variasi agar lebih lezat.

 

  1. Udang

foto: halodoc.com

Selama diet, kamu bisa mengonsumsi seafood, terutama udang nih. Udang mengandum 8 persen protein, banyak vitamin serta rendah kalori. Udang juga sangat cepat dicerna tubuh, sehingga nggak bikin kamu gendut. Makanan diet ini bisa diolah dengan berbagai cara tentunya terutama direbus dan dipanggang untuk mencapai hasil diet sempurna.

  1. Steak

makanan diet sehat

foto: lifestyle.okezone.com

Jika kamu bosan dengan menu makanan diet yang itu, itu saja. Kamu bisa mencoba menu lain untuk. Misalnya saja, kamu bisa makan malam dengan steak. Berdasarkan beberapa hasil penelitian mengatakan bahwa daging merah dapat membakar kalori pada tubuh.

Ada baiknya kamu memilih tenderloin atau topside steak. Pasalnya, kedua daging tersebut mengandung lebih rendah lemak jika dibandingkan dengan daging lain.

Untuk berbagai resep menarik lainnya, kamu juga bisa cek disini

Categories
Uncategorized

Madu Murni Hutan Sumbawa yang menyehatkan

 

Madu Hutan
Madu Hutan

     Madu Murni Hutan Sumbawa yang menyehatkan mempunyai khasiat yang baik sebagai anti jamur dan bakteri. Manfaat yang pertama adalah sebagai anti jamur dan anti bakteri. Madu mentah juga mengandung hidrogen peroksida dan antiseptik yang bagus bagi kesehatan. Meski demikian fungsi madu sebagai anti bakteri dan anti jamur tentu tergantung pada jenis madu yang anda konsumsi.

  1. Mengandung Antioksidan

Di dalam madu terdapat kandungan antioksidan yang juga disebut dengan fenolik. Senyawa ini bagus dalam menjaga kesehatan kardiovaskular. Antioksidan dalam madu hutan juga baik dalam melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas sendiri dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung dan kanker.

  1. Mengatasi Gangguan Tidur

Manfaat madu hutan selanjutnya adalah untuk mengatasi gangguan tidur. Konsumsi jenis madu ini dapat membantu tubuh dalam melepaskan hormon melatonin pada otak lalu diubah menjadi hormon seretonin yang selanjutnya diubah lagi menjadi melatonin. Melatonin adalah hormon yang bertugas untuk mengatur tidur.

  1. Sumber Energi

Madu mentah memiliki kandungan berupa vitamin, mineral 2%, 80% gula dan 18% air. Selain kandungan sehat tersebut, madu juga merupakan asupan energi yang bisa diserap dengan mudah oleh tubuh. Penelitian yang dilakukan di University of Memphis Exercise and Sports Nutrition Laborary menunjukkan jika madu merupakan salah satu karbohidrat yang bagus untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

  1. Membantu Mengendalikan Gula Darah

Manfaat madu hutan selanjutnya adalah untuk membantu mengendalikan gula darah. Konsumsi madu mentah bagus untuk mengurangi resiko terkena diabetes dengan meningkatkan insulin serta mengurangi hiperglikemia.

  1. Membantu Menangkal Infeksi

Madu mentah yang belum mengalami proses pengolahan dapat digunakan untuk menangkal infeksi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga mampu meringankan energi. Peneliti juga menyatakan jika madu dapat mengurangi gejala rhinitis yang dapat menyebabkan gatal, bersin hingga mata berair.

  1. Membantu Mengendalikan Berat Badan

Manfaat madu hutan selanjutnya adalah untuk membantu mengendalikan berat badan. Mengganti gula dengan madu membuat berat badan menjadi lebih terkontrol sekaligus untuk menurunkan level gula dalam darah. Meski demikian, berat badan anda tentu sangat dipengaruhi oleh pola makan sehari-hari yang dijalankan.

Dalam mengonsumsi madu, anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau bisa pula dengan mencairkannya terlebih dahulu. Pencairan madu dengan air sebaiknya dilakukan dengan air bersuhu normal. Hindari air yang terlalu panas atau terlalu dingin karena bisa merusak beberapa enzim penting yang terkandung di dalam madu.

Madu bisa dikonsumsi secara rutin 3 kali dalam sehari. Namun waktu yang paling baik dalam mengonsumsi madu adalah pada pagi hari. Madu akan menyediakan energi yang diperlukan oleh otak dan tubuh dalam melakukan aktivitas. Madu juga baik untuk meningkatkan hormon seretonin atau jenis hormon yang menyebabkan perasaan bahagia untuk menjaga suasana hati seharian.

Madu Murni Hutan Sumbawa yang menyehatkan bisa dijadikan sebagai asupan sehat sehari-hari bagi keluarga. Produk madu hutan bisa didapatkan dalam bentuk kemasan praktis seperti Maduni yang tersedia di e-commerce. Madu alami Maduni ini tidak ditambah bahan kimia dalam proses produksi.

Untuk mendapatkan produk praktis madu hutan sumbawa tersebut, cukup dilakukan secara online di e-commerce. Harga yang ditawarkan sangat bersahabat dan anda tak perlu repot harus keluar rumah.

https://dm.unjkita.com/wp-login.php?loggedout=true&wp_lang=en_US

Categories
Uncategorized

3 Resep nasi goreng sederhana paling enak, spesial dan praktis

Resep nasi goreng sederhana yang enak, spesial dan praktis

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, namun malas masak menu yang ribet? Masak nasi goreng sederhana jadi pilihan paling tepat, cocok buat kamu yang nggak suka ribet.

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki cita rasa unik di lidah.

Cita rasa nasi goreng Tanah Air tentunya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini. Bahkan tak sedikit dari mereka yang ketagihan dengan masakan lezat yang satu ini.

Nah, ternyata memasak nasi goreng sederhana namun dengan rasa istimewa rasa restoran bisa kamu lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Sebagai mana seperti hal lain yang kita pelajari di Website iniTak perlu menunggu lama, simak beragam resep nasi goreng sederhana yang sudah dirangkum dari berbagai sumber berikut ini. Resep nasi goreng sederhana paling enak, spesial dan praktis khusus untukmu.


1. Nasi Goreng Putih

Resep ini merupakan resep nasi goreng yang sangat sederhana dan mudah dimasak oleh semua orang. Tapi jangan salah, resep sederhana ini tetap memberikan lapisan rasa yang sangat menggiurkan.

Berikut bahan dan cara memasaknya;

Memberikan gambaran hasil akhir Nasi Goreng Putih
Foto: Instagram/@dapurfoody

Bahan:
– Nasi 600 g
– Telur ayam 1 butir. Kocok
– Daging ayam 125 g. Cincang halus
– Sosis ayam 1 buah
– Bawang putih 3 siung. Iris halus
– Garam sdt
– Penyedap rasa sdt
– Kecap ikan sdm
– Merica sdt
– Daun bawang 1 batang. Iris halus

Cara memasak:
a. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan telur lalu orak-arik.
b. Kemudian tambahkan ayam yang telah dicincang halus dan sosis. Masukkan daun bawang. Tumis lagi.
c. Masukkan nasi lalu aduk hingga rata. Tambahkan garam, merica, kecap ikan, dan penyedap rasa. Aduk rata sampai aroma sedap atau harum tercium.
d. Pindahkan nasi goreng putih pada piring. Taburi bawang merah goreng sebagai tambahan.

2. Nasi goreng rumahan.

Resep ini merupakan resep nasi goreng yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, Sehingga resep ini mempunyai profile rasa yang tidak asing dan sangat disayangkan oleh masayarakat karena resep ini akan memberikan hasil yang pasti memuaskan siapapun yang memasaknya.

Berikut bahan dan cara memasaknya;

Sebagai contoh hasil akhir resep Nasi Goreng Rumahan
Foto: Instagram/@resepyummyanak

Bahan:
– Minyak
– Daun bawang 1 batang. Iris halus
– Cabai merah 3 buah
– Daging ayam 125 g. Cincang halus
– Telur 1 butir. Kocok
– Kecap manis 2 sdm
– Bawang merah 5 siung
– Garam 1 sdt
– Merica sdt
– Nasi 600 gr
– Bawang putih 3 siung

Cara memasak:
a. Masukkan bawang putih, merah, dan cabai merah ke dalam cobek kemudian haluskan.
b. Goreng telur menjadi orak-arik, sisihkan.
c. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak secukupnya hingga harum.
d. Masukkan ayam cincang, telur dan daun bawang ke dalam bumbu. Tumis lagi hingga rata. Tambahkan kecap, garam, dan merica. Aduk hingga rata.
e. Kemudian masukkan nasi dan aduk hingga rata.

3. Nasi goreng terasi

Sebagai gambaran Hasil Akhir dari resep memasak Nasi Goreng Terasi
Foto: Instagram/@resepyummyanak

Resep ini merupakan resep nasi goreng yang cukup unik dengan keberadaan salah satu bahan yang sangat spesial yaitu terasi, sebagian besar orang mungkin akan menolak menggunakan bahan tersebut dikarenakan bau nya yang sangat tajam, Tapi jangan salah! dengan takaran yang benar akan meningkatkan kualitas dan lapisan dari rasa nasi goreng menjadi nasi goreng yang sangat enak.

Berikut bahan dan cara memasaknya;

Bahan:
– 3 sdm minyak goreng
– Garam secukupnya sesuai selera
– 750 gram nasi putih
– 2 sdm kecap manis
– 1 batang daun bawang, potong-potong

Bumbu halus:
– 4 siung bawang putih
– 5 buah bawang merah
– 7 buah cabai merah
– 3 buah cabai rawit merah
– 2 sdt terasi
-2 buah kemiri sangrai

Bahan pelengkap:
– 1 buah mentimun, potong bulat
– 1 batang seledri, iris tipis
– 2 butir telur, buat menjadi telur dadar
– 1 buah tomat merah, potong bulat

Cara memasak:
a. Tumis bumbu halus dan daun bawang sambil terus diaduk hingga matang. Untuk tingkat kepedasan bisa disesuaikan selera.
b. Tambahkan nasi dan kecap manis, lalu aduk rata.
c. Tambahkan garam secukupnya, aduk, dan masak hingga bumbu meresap.

Jadi jangan ragu untuk mulai memasak nasi goreng dengan cara sederhana karena dengan bahan yang tepat dan cara memasak yang benar makan kalian bisa membuat nasi goreng yang mudah, enak dan luar biasa!

Categories
Uncategorized

Bagaimana cara murah ke Misool-Raja Ampat?

CARA MURAH KE MISOOL

Banyak yang mengeluh besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa liburan ke Raja Ampat Indonesia Timur,padahal Misool menyimpan keindahan yang sangat mempesona,jadi aku mau share cara murah aku menuju Misool

Transportasi menuju Misool

Ada 2 cara untuk menuju misool yaitu melalui Sorong,berarti kamu harus mengambil penerbangan dari Jakarta-Sorong lalu menuju pelabuhan rakyat atau kamu berangkat dari Maluku,Pulau seram.

Nah kapal express ini beroperasi 3 (tiga) kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat dengan rute kota Sorong ke Misool, sedangkan di hari lainnya yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu, Kapal Express ini akan kembali dari Misool menuju kota Sorong.

Jadwal berangkat dari kota Sorong adalah pada jam 12.00 WIT dengan lama perjalanan berkisar 4 (empat) jam sedangkan jadwal berangkat dari Misool adalah pada jam 08.00 WIT dengan lama perjalanan relatif sama berkisar 4 (empat) jam.

Oiya, selain Kapal Express ini, ada juga yg  jarak tempuhnya memakan waktu 7 s.d 8 jam dan start berangkat tengah malam dari Sorong, sekitar jam 23.00 WIT dan tiba pagi di Misool, silahkan cek jadwalnya saat tiba di Pelabuhan Rakyat Sorong.
Harga tiket kapal sekitar Rp 250.000/orang ya.

Jangan lupa membuat jadwal perjalanan yang jumlah hari dan waktunya kamu sesuaikan dengan jadwal Kapal Express ini bolak balik dari Sorong ke Misool ya guys, or bisa juga kamu sesuaikan dengan jenis kapal lainnya yang mungkin waktunya lebih pas dengan jadwal kamu.
Itinerary nya bisa kamu cek disini ya

The things you have to prepare?
  1. Pin Raja Ampat,jadi ini adalah kartu yang haru kamu punya sebelum masuk ke Kepulauan Raja Ampat  ( Rp 500.000/orang)
  2. Sedia Uang cash (karena disana tidak ada ATM)
  3. Provider Telkomsel,jaringan lain tidak ada signal.
  4. Jika ingin murah menginaplah di rumah warga,di Desa Harapan Jaya.(100k-150k/orang)
  5. Sunblock,Drybag.
  6. Trip bersama teman teman minimal 15 orang agar tidak terlalu mahal
  7. Semua makanan nya seafood,jadi yang alergi siapkan bawa obat atau bawa makanan sendiri ya!Nih aku punya pilihan makanan nya.
  8. Rp 2.800.000/orang jika sharing cost dengan 20 orang,murah kan?

    Instagram : Nidarmodisastro

    IG : @Nidarmodisastro
Categories
Uncategorized

Edisi Mindset: Apa Saja yang Ada di Mindset Orang Sukses

Edisi Mindset: Apa Saja yang Ada di Mindset Orang Sukses

Halo para eksekutif muda! Kali ini kita bakal ngebagiin artikel yang bermanfaat banget nih bro! Artikel kali ini akan membahas tentang apa saja yang ada di mindset orang sukses. Ajak temen-temen lo baca biar bisa sukses bareng! Let’s improve your charisma! Daripada lama-lama langsung aja ke intinya!

  1. Punya Tujuan!

    Banyak orang bingung sama tujuan hidup mereka kadang ada yang katanya sudah menemukan tujuan hidupnya tapi ditengah jalan pas sudah nemu rintangan,mereka yang “katanya” sudah menemukan menyerah begitu saja. Kunci nya disini ialah kita harus terima bahwa tujuan hidup yang ingin kita capai itu tidak semudah yang kita bayangkan. Fokus kita harus diubah jangan menjadi orang yang result oriented tapi jadilah orang yang process oriented!                                             Smart Goals untuk mindset sukses

  1. Fokus

    Fokus ini diibaratkan kacamata kuda  yang selalu membuat kita selalu melihat tjuan akhir,tanpa adanya distraksi.Kita sendiri yang mengarahkan ke mana kita mengarah,jangan pernah tergiur oleh kesuksesan orang lain.Siap mengambil tanggung jawab juga merupakan faktor yang mendukung seberapa besar kemampuan kita berfikir fokus.Berfikir fokus merupakan kunci yang penting agar kita dapat menjalani hidup kita dengan efektif.

  2. Konsisten

    Tujuan dan fokus belum cukup untuk memenuhi kriteria mindset orang sukses,oleh karena itu harus dilengkapi dengan satu faktor penting,yakni konsisten.Memiliki sifat disiplin juga sangat lah membantu tingkat konsisten seseorang,disiplin membantu agar kita menyelesaikan masalah secara bertahap dan tidak terburu-buru.Mind Masalah tidak akan pernah selesai jika seseorang tidak memiliki sifat konsisten,diperlukan kegigihan utuk menjadi orang yang konsisten,terus mencoba,belajar dari kesalahan merupakan faktor-faktor pendukung yang dapat membuat seseorang terus konsisten.  Mindset konsisten yang membawa orang pada kesuksesan

  3. Motivasi

    Semua poin diatas tidak mungkin bisa dipraktek kan tanpa adanya motivasi! Motivasi kalian menunjukan seberapa besar usaha yang akan kalian lakukan untuk mewujudkan tujuan kalian itu. Motivasi diibaratkan sebagai bahan bakar yang memastikan bahwa kita retap semangat dalam menggapai tujuan kita. Motivasi dapat berupa semangat untuk mebahagiakan orang tua,pasangan maupun orang yang berharga bagi kalian. Jika kita mempunyai motivasi yang kuat,maka kita pun tidak akan merasa lelah dalam menggapai tujuan kita.

Categories
Uncategorized

Cara Mencuci Sepatu Putih Sesuai Dengan Bahannya

Cara Mencuci Sepatu Putih Sesuai Dengan Bahannya

Salah mencuci bisa bikin rugi! Cara mencuci sepatu putih pada setiap bahan caranya berbeda. Sepatu putih menjadi item yang banyak orang punya karena cocok dipadukan dengan berbagai macam outfit. Ada banyak sekali jenis sepatu putih yang disesuaikan dengan bahan dan kegunaanya. Sayangnya sebagian orang menerapkan perawatan yang sama pada semua sepatu putih mereka. Hal ini membuat sepatu jadi cepat rusak jika tidak menerapkan cara mencuci sepatu putih dengan benar sesuai dengan bahannya.

Berikut ini adalah cara mencuci sepatu putih sesuai dengan jenis dan bahannya agar sepatu yang kamu punya awet dan mencegah kerusakan warna putih pada sepatu.

1. Cara Mencuci Sepatu Kanvas Putih

Cara Mencuci Sepatu Putih Sesuai Dengan Bahannya I image source : unsplash/@nqoe

Sepatu kanvas menjadi favorit banyak orang karena lebih fleksibel dan memiliki desain trendi. Sayangnya karena terlalu sering dipakai, sepatu kanvas lebih mudah kotor dan berubah warna. Untuk membersihkannya, yuk ikutin cara berikut ini:

  • Kamu hanya butuh peralatan sederhana seperti cuka, baking soda dan secangkir air hangat.
  • Campurkan ketiga bahan tersebut dan gosokan secara merata adonan tersebut ke sepatu putihmu dengan perlahan. Jika sepatu dalam keadaan super kotor, ganti air hangat dengan air dingin untuk mencegah noda meresap ke bahan kanvas. Mencuci sepatu putih dengan baking soda dapat mempermudah kotoran terangkat.
  • Setelah itu, bilas sepatumu dan jemur. Sebaiknya hindari menjemur di bawah sinar matahari yang terik.

2. Mencuci sepatu suede putih yang berbahan lembut

Cara Mencuci Sepatu Putih Sesuai Dengan Bahannya I image source : straye

Bahan sepatu suede yang terlihat ringkih dibandingkan dengan bahan sepatu lain menjadi kekhawatiran tersendiri. Ini karena bahannya mudah menyerap cairan dan meninggalkan noda bercak yang menjadikannya tak terlihat menarik. Oleh karena itu, tidak disarankan mencuci sepatu ini dengan mesin cuci.

Mulai sekarang, kamu nggak perlu takut lagi untuk menggunakan sepatu suede milikmu karena UNJ akan kasih tips gimana caranya membersihkan sepatu suede dengan benar.

  • Sekotor apapun sepatu suede milikmu, hindari membersihkannya menggunakan air. Ia dapat merusak bahan sepatu suedemu yang super lembut.
  • Siapkan alat-alat untuk membersihkan sepatu suede di antaranya adalah kuas khusus bahan suede, penghapus pensil, cuka, dan kain katun atau handuk yang sudah tidak terpakai lagi.
  • Jika sepatu tidak terkena kotoran basah atau hanya kotor ringan, cukup menyikat sepatu dengan kuas suede satu arah hingga noda hilang.
  • Apabila sepatu suede milikmu terkena kotoran sedang seperti jus jeruk atau air berwarna, kamu cukup mengeringkannya dengan handuk atau kain katun hingga kering. Setelah itu,bisa dilanjutkan dengan menyikat sepatu menggunakan kuas suede secara satu arah agar tekstur beludru kembali seperti semula.
  • Sedangkan jika sepatu suede milikmu terkena noda berat seperti lumpur, kamu harus membersihkanya secara perlahan menggunakan handuk. Kemudian dilanjutkan dengan menggosok noda membandel memakai penghapus pensil dan cuka.

3. Cara mencuci sepatu kulit putih agar tetap kece digunakan jangka panjang

Cara Membersihkan Sepatu Putih Sesuai Dengan BahannyaI image source: palisadanceboutique

Sepatu kulit adalah salah satu item yang harus dimiliki oleh penggila fashion. Walaupun terlihat kuat dan kokoh dibandingkan dengan bahan sepatu lainnya, sepatu kulit tentunya memiliki cara perawatan sendiri agar tetap awet. Berikut ini adalah tips membersihkan sepatu kulit putih agar tetap terlihat seperti baru.

  • Siapkan peralatan khusus untuk membersihkan sepatu kulit seperti sabun khusus untuk kulit (saddle soap), sikat lembut, handuk kering atau kain katun kering.
  • Jika sepatu terlihat kotor, bersihkan menggunakan kain katun atau handuk untuk menghilangkan semua debu atau kotoran.
  • Setelah itu, basahi kain lalu tambahkan sedikit sabun khusus bahan kulit dan gosok secara perlahan.
  • Pastikan kotoran sudah terangkat dari permukaan sepatu. Lalu, kembali bersihkan sepatu dengan kain kering untuk menghilangkan sisa sabun.
  • Keringkan sepatu di tempat yang tak terkena sinar matahari langsung.

https://review.bukalapak.com/mens-style/rekomendasi-merek-sepatu-sneakers-putih-98911

Nah itulah cara mencuci sepatu putih sesuai dengan jenis bahannya. Merawat sepatu dengan benar akan membuat sepatu yang kamu miliki semakin awet dan terlihat selalu seperti baru.

Categories
Uncategorized

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!